-->

Resep Membuat Kue Bawang Bayam

Resep Membuat Kue Bawang Bayam


Resep Membuat Kue Bawang Bayam >> pada artikel kali ini admin akan membagikan sebuah Resep Kue Bawang bayam, resep kue bawang kali ini adalah modifikasi dari Resep Kue Bawang sebelumnya karna pada artikel sebelumnya admin sudah pernah membagikannya jadi sekarang kita tidak usah membahas lagi, naun jika masih ada yang belum meihat silakan melihat resep resep kue bawang lainnya.

http://byungresep.blogspot.com/2018/05/resep-membuat-kue-bawang-bayam.html
Kue Bawang Bayam

Cara membuat kue bawang bayam ini bisa di bilang mudah dan siapa pun bisa membuat kue bawang bayam ini di rumah dan yang penting kue bawang ini sangat murah merih dan ekonomis jadi pas untuk di kantong. bahan bahan yang di gunakan dalam pembuatan kue bawang ini juga sangat mudah untuk di temukan karna hampir semua bahn bahan sering kita lihat saat memasak.

Kue bawang bayam ini sangat cocok untuk cemilan yang akan kita makan selagi bersantai dan di sela sela kesibukan kita, rasa yang di ciptakan dari kue bawang bayam ini juga sangat unik dan enak. Kue bawang ini juga cocok untuk kalian yang kesulitan memakan sayur sayuran, kalian bisa memodifikasi nya dengan menggunakan resep kue bawang ini. Untuk anak anak juga sangat cocok dan biasanya anak anak cenderung susah untuk memakan sayur sayuran secara langsung, mereka lebih senang dalam bentung yang tidak terlihat seperti sayur sayuran. Langsung saja kita menuju ke cara membuat dan bahan bahan yang di butuhkan.


Bahan Untuk Membuat Kue Bawang Bayam :

  • Garam 1 sendok makan.
  • Fermipan 1 sendok makan.
  • Telur 1 butir.
  • 1 ikat bayam.
  • Lada bubuk 1 sendok teh
  • Terigu 1/2 kilo gram.
  • Margarin 3 sendok makan.
  • Tepung sagu atau tepung kanji (pilih salah satu) 3 sendok makan penuh.
  • 3 siung bawang putih.

Cara Membuat Kue Bawang Bayam :


  1. Pertama-tama siapkan semua bahan yang kira-kira dibutuhkan dalam membuat kue bawang bayam.
  2. Lalu siapkan wadah, tuang tepung terigu kira-kira dua gelas penuh dan juga tiga sendok makan tepung sagu ke dalam wadah. Tambahkan juga garam dan lada bubuk, kemudian aduk-aduk hingga rata.
  3. Selanjutnya blender bayam hingga halus, lalu peras dan saring ampas-ampasnya hingga mendapatkan 220 mili liter cairan dari bayam. Kemudian haluskan juga bawang putih dengan menggunakan blender.
  4. Jika sudah masukkan air dari bawang putih dan bayam yang sudah dihaluskan dan disaring ke dalam wadah. Tambahkan juga fermipan dan telur, tuang juga air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk, apabila dirasa sudah cukup bisa distop menambahkan airnya.
  5. Aduk-aduk hingga siap diuleni, jika sudah bisa maa uleni sampai kalis. Disela menguleni tambahkan margarin, lalu lanjut lagi diuleni sampai kalis.
  6. Jika sudah maka diamkan sebentar kira-kira sepuluh menit sambil siapkan gilingan.
  7. Bagi-bagi adonan dan bentuk bulat-bulat, lalu gilinglah menggunakanbotol kaca atau rolling pin, lebih mudah lagi jika menggunakan penggilingan molen.
  8. Taburkan tepung kanji atau tepung sagu pada adonan yang sudah digiling agar tidak lengket.
  9. Kemudian giling lagi hinggabenar-benra tipis. Jika sudah adonan bisa dipotong-potong dan dicetak sesuai selera.
  10. Sementara itu siapkan wajan dan minyak sambil dipanaskan di api yang sedang, minyak untuk menggoreng harus banyak.
  11. Jika minyak sidah panas gorenglah sambil diaduk-aduk, tetap menggunakan api sedang.
  12. Jika kue bawang sudah terlihat agak kecokelatan maka kue bawang siap diangkat dan ditiriskan.
  13. Tunggu hingga kue bawang mendingin, dan jika sudah dingin kue bawang siap dikemas.

Itu tadi adalah Resep Membuat Kue Bawang Bayam  yang bisa kalian coba sendiri di rumah, Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin mencoba membuat Kue Bawang Bayam sendiri. Dan semoga kalian berhasil membuat Kue Bawang Bayam ini, Tapi jika masih ada yang kurang di mengerti bisa langsung tanyakan melalui kolom Komentar. Terimakasih untuk kalian yang sudah mampir sekali lagi terimakasih..

0 Response to "Resep Membuat Kue Bawang Bayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel