-->

Tips Dan Trik Cara Menyimpan Makanan Untuk Mencegah Penyakit

Tips Dan Trik Cara Menyimpan Makanan Untuk Mencegah Penyakit


https://byungresep.blogspot.com/2018/12/tips-dan-trik-cara-menyimpan-makanan.html

Tips Dan Trik Cara Menyimpan Makanan Untuk Mencegah Penyakit >> Halo semua, pada artikel kali ini kita akan membahas Tips and trick cara menyimpan makanan agar mencegah pengakit dan bakteri yang akan membahayakan tubuh kita. Sebenarnya apa sih pentingnya mengetahui cara meyimpan makanan ?. Tentunya sangat penting, dengan kalain mengetahui cara menyimpan makanan yang baik dan benar agar tidak mudah untuk terkena bakteri dan penyakit yang akan menyerang tubuh anda atau tubuh orang orang yang anda sayang atau keluarga anda.

Karena itulah saya membagikan sebuah artikel ini kepada kalian semua, tentunya kalian tpasti tidak ada yang mau salah satu orang yang kalain sayangi atau salah satu anggota keluarga kalian terkena penyakit dan bakteri yang di akibatkan dari cara menyimpan makanan kalian yang kurang baik. Maka langsung saja kita simak bersama sama bagaimana cara menyimpan makanan yang baik dan benar agar Kuban, Bakteri dan Penyakit tidak mudah masuk ke dalam makanan kita.

Hormati Bakteri Yang Hidup Di Makanan Anda


Mengapa beberapa makanan membutuhkan penanganan yang hati-hati. Produk yang berasal dari hewan (susu, daging) dan banyak cairan, makanan yang dipanggang, dan barang-barang lainnya pada suhu kamar adalah permukaan yang bagus untuk pertumbuhan bakteri, virus, dan parasit. Tanpa panas atau dingin yang ekstrim untuk memperlambat pembelahan sel, mikroorganisme ini berkembang pesat, dan beberapa berbahaya bagi manusia.

Sumber penyakit yang dibawa makanan. Keracunan makanan adalah penyakit makanan-bourne, yang disebabkan oleh kontaminan mikroba berbahaya dalam makanan mentah dan jus mereka. Anda mungkin tidak memiliki gejala, tetapi banyak orang mengalami muntah, kram perut, atau mual dalam beberapa jam atau hari setelah menelan makanan yang terkontaminasi yang sama. Kebanyakan orang pulih sepenuhnya, tetapi dalam beberapa kasus, efek berlama-lama atau menyebabkan penyakit lebih lanjut. Individu dengan sistem kekebalan yang lemah - seperti penderita diabetes, orang dewasa yang lebih tua, dan anak-anak di bawah 5 berada pada peningkatan risiko. Berhati-hatilah saat menyiapkan dan menyimpan makanan untuk diri sendiri dan orang lain.
Contoh risiko yang terkait dengan sistem kekebalan tubuh. Untuk penderita diabetes, setiap penyakit yang tidak terduga dapat mengganggu kadar glukosa darah. Cobalah untuk mencegah pengaruh yang tidak perlu bila memungkinkan. Sama berlaku untuk orang dewasa yang lebih tua - kualitas makanan adalah yang terpenting. Tanpa memandang usia dan status kesehatan, makanan yang basi dan tidak disimpan dengan benar kurang enak dan dapat menimbulkan risiko kesehatan.

Kebiasaan Sederhana Untuk Meningkatkan Kesehatan


Minimalkan risiko saat berbelanja. Untuk mempertahankan rasa dan keamanan terbaik saat berbelanja, ambil barang-barang yang didinginkan dan dibekukan lalu, dan letakkan mereka terlebih dahulu ketika Anda tiba di rumah. Jaga agar barang-barang dingin dipisahkan dari barang-barang yang lebih hangat di keranjang Anda. Hindari buah dan sayuran yang memar. Bakteri berkembang di permukaan kaya nutrisi basah.

Fokus pada tanggal dan suhu. Buang makanan yang mudah rusak yang melewati tanggal "Best By" yang ditandai pada paketnya. Pastikan suhu lemari es Anda 4 ° C (40 ° F) atau di bawah, dan freezer adalah -18 ° C (0 ° F) atau lebih dingin. Saat Anda berada di lemari es, pastikan makanan yang lembab dan gemuk / produk susu yang rentan tidak mencemari isi lemari es lainnya dengan menyimpan setiap barang dalam sebuah wadah. Bersihkan wadah dengan air sabun hangat sebelum digunakan kembali.

Selera dan kualitas nutrisi berubah seiring waktu. Karena makanan pada suhu kamar dikonsumsi untuk energi oleh mikro-organisme, sisa produk makanan akan berubah. Ini bisa dibiarkan rapuh dan lembab. Proses konsumsi dan produksi limbah ini sering menyebabkan perubahan dalam rasa dan bau.

Cermati diri Anda dengan keamanan atas penampilan. Bau, memar, dan rasa bukanlah tanda keamanan makanan yang dapat diandalkan. Patuhi metode penyimpanan yang direkomendasikan dan kali diposting oleh agensi kesehatan terkemuka, dan jangan bergantung pada aturan praktis sehari-hari yang tidak berdasarkan fakta-fakta makanan. Simpan barang-barang yang rentan di belakang lemari es di tempat yang terdingin, tidak di pintu, dan tempatkan barang-barang yang mungkin menetes (seperti daging dan buah irisan) di bagian bawah, di mana cairan yang terkontaminasi tidak dapat menetes ke makanan lain.

Sadarilah berbagai sudut pandang yang berbeda. Di luar AS dan Kanada, susu dipasteurisasi dengan proses suhu tinggi, sehingga susu bertahan lebih lama, dan tanpa pendinginan. Waktu penyimpanan susu jauh lebih singkat di AS dan Kanada.

Berikut Ini Beberapa Kiat Penting Untuk Menangani Makanan Dengan Aman :



  • Daging: maksimum dua jam dari lemari es, termasuk waktu pulang dari toko dan pendinginan setelah memasak
  • Susu: kembali ke lemari es dengan cepat setelah digunakan; buang isi yang disajikan (jangan tuangkan bahan hangat dari wadah penyajian kembali ke wadah asli yang lebih dingin); simpan di bagian lemari es paling keren (mis. bukan pintu) antara 0 dan 4 ° C
  • Memasak: temukan suhu memasak yang benar untuk berbagai jenis daging dan resep dalam buku masak berkualitas, dan cucilah tangan 20 detik dengan air sabun hangat setelah menangani daging, telur, dan semua campuran tidak dimasak yang mengandung mereka
  • Permukaan: penghitung dan talenan bersih dengan pembersih dapur yang bersih sebelum dan sesudah kontak dengan makanan; gunakan satu talenan dan pisau untuk menghasilkan, dan satu lagi untuk daging
  • Informasi berguna: Lihat peta penyimpanan waktu yang direkomendasikan oleh Pemerintah Kanada; itu akan mendorong Anda untuk memahami perlunya penanganan makanan yang aman, dan mencantumkan rekomendasi penyimpanan untuk banyak item
  • Contoh: waktu penyimpanan aman yang disarankan saat ini untuk daging sapi mentah dan babi di lemari es adalah 2-4 hari, dan untuk susu yang dibuka adalah 3 hari

Baiklah semuanya, saya rasa cukup untuk pembahasan artikel kali ini tentang Cara Menyimpan Makanan yang Baik dan Benar agar tidak mudah terkena kuman, bakteri & penyakit yang akan mengganggu pencernaan dankesehata kita. Jika masih ada yang kurang di mengerti silakan lansung di tanyakan saja melalui Kolom KOMENTAR. Mohon maaf jika ada kesalahan yang di sengaja maupun kesalahan yang tidak saya sengaja. Terimakasih untuk kalian yang sudah mampir, sekali lagi Terimakasih...

0 Response to "Tips Dan Trik Cara Menyimpan Makanan Untuk Mencegah Penyakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel