-->

Resep Cara Membuat Ayam Nugget Sendiri Di Rumah Murah Meriah

https://byungresep.blogspot.com/2019/01/resep-cara-membuat-ayam-nugget-sendiri.html

Resep Cara Membuat Ayam Nugget Sendiri Di Rumah Murah Meriah

Byung Resep - Resep Cara Membuat Ayam Nugget Sendiri Di Rumah Murah Meriah Halo semua, kita akan kembali membagikan sebuah resep lagi ya :D pasti sudah banyak yang nunggu Update resep terbaru dari kita kan :) Kali ini kita akan membagikan sebuah Resep Cara Membuat atau memasak sebuah Ayam Nugget atau Chicken Nugget, siapa sih yang tidak mengenal Chicken Nugget ? Makanan ini adalah makanan yang bisa di bilang favorit bagi setiap anak anak kan, pasti bunda yang memiliki anak kecil tau bagaimana anak anak kecil sangat menyukai makanan Chicken Nugget yang satu ini. Karena kebetulan di rumah saya ada anak kecil, jadi saya sampai sampai menyimpan banyak Ayam Nugget kemasan di rumah yang saya simpan di kulkas. 


Kita pasti tau ya, jika makanan yang di simpan terlalu lama itu pasti tidak baik. Ditambah lagi ini adalah sebuah makanan instan dan dalam kemasan yang notebene kita tidak mengetahui sudah berapa lama Ayam nugget ini ada di Supermaket atau Penjual di pasar. Maka dari itu akan lebih baik jika kita membuatnya sendiri di rumah bukan ? kita dapat menjamin makanan Ayam Nugget yang kita buat, karena itu saya membuat dan membagikan resep ini karena dari pada kita membeli Ayam Nugget lebih baik kita langsung Membuat Ayam Nugget Sendiri Di Rumah. :D

Baiklah, saya akan langsung membagikan sebuah Resep Membuat Ayam Nugget Sendiri Di Rumah Murah Meriah di bawah ini ya. Pastikan kalian mengikuti semua cara yang saya tulis kan di bawah ya :D agar hasil yang di hasilkan sama seperti yang kita ingginkan. Tentu kita tidak inggin jika masakan yang kita buat gagal atau menghasilkan rasa yang kurang enak bukan ? maka ikutilan langkah langkah di bawah ini dengan teliti dan benar ya bun :D Selamat Memasak !! 

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Atau Chicken Nugget DI Rumah

Bahan-bahan yang di butuhkan :


  • Daging ayam (fillet paha) 300 g, giling halus
  • Telur ayam 3 butir
  • Tepung roti 100g
  • Tepung terigu 100g
  • bawang putih 2 siung, haluskan
  • Kaldu bubuk 1 sdt
  • Garam 1 sdt
  • Gula 1 sdt
  • Merica 1 sdt

*NOTE : Berhati hatilah dalam memasak! Jaga diri kita dan  jauhkan anak anak dari peralatan dapur yang bisa membahayakan keselamatannya ya bun :D

https://byungresep.blogspot.com/2019/01/resep-cara-membuat-ayam-nugget-sendiri.html
Nugget Ayam / Chicken Nugget

Cara Membuat Chicken Nugget :


  1. Kocok 2 butir telur, lalu masukkan bawang putih yang telah dihaluskan, kaldu bubuk, garam, gula, dan merica. Kocok hingga merata.
  2. Tuang tepung terigu pada wadah (mangkuk), lalu campur dengan kocokan telur pertama.
  3. Masukkan daging ayam yang sudah digiling halus. Aduk rata.
  4. Bentuk adonan sesuai yang Anda inginkan. Bisa memanjang atau bulat. Tidak usah mencetak adonan terlalu besar agar nanti ketika digoreng dapat matang dengan sempurna.
  5. Kukus selama 15 menit.
  6. Sambil menunggu nugget dikukus, tuang tepung roti dalam wadah, dan siapkan nampan kosong.
  7. Siapkan satu butir telur yang kemudian dikocok.
  8. Nugget yang telah dikukus diamkan dengan suhu ruangan selama 10 menit.
  9. Masukkan nugget ke dalam kocokan telur lalu masukkan dalam tepung roti hingga terbalut sempurna dengan tepung roti, kemudian taruh di nampan yang telah disediakan. Masukkan satu per satu nugget dalam telur lalu tepung roti.
  10. Masukkan nugget yang telah dibalur dengan tepung roti dalam kulkas selama 20 menit, agar tepung roti menempel sempurna.
  11. Setelah usai, panaskan minyak goreng.
  12. Goreng nugget hingga berwarna kuning keemasan.
Saya rasa cukup pembahasan kali ini mengenai Resep Cara Membuat Ayam Nugget Sendiri Di Rumah yang Murah Meriah. Jika masih ada yang inggin di tanyakan bisa langsung menanyakannya melalui Kolom KOMENTAR di bawah, atau bisa langsug menghubungi kami via Halaman Facebook kami yang terdapat di bagian atas sebelah kanan. Saya mohon maaf jika ada kesalahan yang di sengaja atau kesalahan yang tidak disengaja. Terimakasih untuk kalain yang sudah mampir, sekali lagi Terimakasih banyak...!!! :D :D :)

0 Response to "Resep Cara Membuat Ayam Nugget Sendiri Di Rumah Murah Meriah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel