-->

Inilah Manfaat Tersembunyi Dari Buah Tomat

Inilah Manfaat Tersembunyi Dari Buah Tomat


https://byungresep.blogspot.com/2019/07/inilah-manfaat-tersembunyi-dari-buah-tomat.html

Halo semua, sudah lumayan lama ya saya tidak berbagi informasi atau resep seputar dunia kuliner :D kali ini saya akan membagikan sebuah informasi tentang bahan masakan yang hampir setiap hari kita pakai, bahkan hampir setiap kita belanja bulanan selalu kita beli. Yap, kali ini kita akan coba membahas apa saja sih manfaat tersembunyi dari buah tomat ? mungkin di antara kita hanya tau saja menggunakannya dan mengolahnya untuk menambahkan rasa atau pelengkap rasa masakan kita, tapi apa kita tau manfaat dari buah tomat ? so kita langsung saja mulai...

Pertanyaan: 
Mengapa Anda makan tomat?

Jawaban: 

Itulah jawaban kebanyakan wanita yang kami ajukan pertanyaan di atas berikan sampai kami membiarkan mereka melihat alasan yang lebih valid mengapa mereka harus makan tomat. Mereka telah makan tomat hanya karena mereka dibesarkan untuk melakukannya.

Apakah Anda termasuk di antara mereka? 
Jika Anda menjawab baik 'Ya' atau 'Tidak' terus membaca dan Anda akan melihat alasan yang valid mengapa kita harus makan tomat.

Berikut adalah 7 alasan bagus yang membuat tomat layak untuk dimakan


1. Tomat membantu mencegah kanker 

Meskipun tidak semua jenis kanker tetapi kanker seperti kanker payudara, kolorektal, prostat dan perut. Ini karena lutein, zeaxanthin dan likopen tingkat tinggi yang merupakan antioksidan alami yang memiliki kemampuan untuk melawan sel penyebab kanker.

2. Tomat bagus untuk jantung Anda 

Tomat menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi kadar kolesterol karena vitamin B dan potassium. Ini juga mencegah masalah jantung yang mengancam jiwa seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung dan stroke.

3. Perbaiki visi Anda 

Degenerasi makula dapat dicegah menggunakan lutein, lycopene, dan zeaxanthin. Satu-satunya karotenoid yang ditemukan di rectina dan lensa mata adalah lutein dan zeaxanthin, kedua karotenoid ini selain dari cahaya penyaringan juga menghilangkan sinar yang dapat merusak jaringan mata dan penyakit yang berkaitan dengan mata. Tidak ada alasan untuk alarm, lutein, lycopene dan zeaxanthin ditemukan di tomat

4. Melawan peradangan 

Quercetin dan kaempferol adalah dua flavonoid utama pada kulit tomat, yang memiliki kemampuan untuk melawan peradangan.

5. Membuat rambut lebih sehat 

Penampilan dan tekstur rambut Anda dapat ditingkatkan dengan meminum jus tomat. Jus tomat merevitalisasi pertumbuhan rambut dan memperkuat jumbai rambut.

6. Meningkatkan kapasitas untuk membakar lemak. 

Carnitine adalah asam amino yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kapasitas bagi tubuh untuk membakar lemak sekitar 30%. Tomat dengan semua merangsang produksi karnitin.

7. Perkelahian sembelit 

Saat Anda makan makanan yang tinggi serat dan kadar air Anda akan mengalami buang air besar secara teratur dan Anda akan terhidrasi dengan baik sembelit ini. Tomat memiliki kandungan serat dan air yang tinggi.

Komposisi gizi tomat 
Kalori 18 
Air 95% 
Protein 0,9 g 
Serat 1,2 g 
Lemak 0,2 g 
Jenuh 0,03 g 
Karbohidrat 3,9 g 
Gula 2,6 g Tak 
jenuh tunggal 0,03 g 
Polyunsaturated 0,08 g 
Omega-3 0 g 
Omega-6 0,08 g

Saya rasa cukup dulu pembahasan kita kali ini tentang Manfaat Tersembunyi dari Buah Tomat, buah yang selama sehari hari ini kita biasa lihat. Semoga Informasi, Tips dan Trik kali ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Jika masih ada yang tidak kalian mengerti silakan langsung di tanyakan saja melalui kolom KOMENTAR yang ada di bawah atau kalian bisa langsung menghubungi kami melalui Fanpage Facebook kami yang ada di atas. Terimakasih untuk kalian yang sudah mampir, Mohon maaf jika ada kesalahan yang di sengaja maupun kesalahan yang tidak saya sengaja. Sekali laginsaya ucapkan terimakasih.

0 Response to "Inilah Manfaat Tersembunyi Dari Buah Tomat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel