-->

Inilah Rahasia Memasak Nasi Sehat, Tanpa Minyak & Aditif

Inilah Rahasia Memasak Nasi Sehat, Tanpa Minyak & Aditif


https://byungresep.blogspot.com/2018/12/inilah-rahasia-memasak-nasi-sehat-tanpa-minyak.html

Inilah Rahasia Memasak Nasi Sehat, Tanpa Minyak & Aditif >> Halo semua, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Cara Rahasia Memasak Nasi yang Sehat tanpa adanya Minyak dan Adiktif.. Kenapa penting untuk mengetahuinya ? karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa Beras adalah bahan pokok yang sangat baik, seimbang dalam nutrisi dan bergizi di dalam tubuh. Memasak nasi sehat cukup sederhana tetapi tidak banyak yang menyadarinya. Jika Anda memilih beras yang tidak diproses terlalu banyak, tidak diperkaya, tidak dikelantang, Anda sudah setengah jalan di sana; tapi kecuali Anda tahu rahasia ini, tidak mungkin Anda memasak nasi yang sehat. Ingin tahu? Jangan khawatir, saya baru saja akan mengungkapkannya!

Sebanyak memilih bahan yang sehat penting untuk memasak yang sehat, sama pentingnya dengan cara kita memasaknya. Masalah dengan memasak nasi adalah - cara konvensional memasak melibatkan menggunakan panci logam / keramik. Ini, sayangnya, membuat nasi Anda tidak sehat dalam lebih dari satu cara.

Pertama-tama, logam dan keramik ini melindas ion-ion logam yang bereaksi dengan nutrisi dalam beras pada suhu memasak (panas adalah katalis) dan membuatnya beracun. Kedengarannya tidak bisa dipercaya kan? Saya merasakan hal yang sama sampai saya melakukan tes rumah pada rice cooker favorit saya (panci stainless steel). Tesnya cukup sederhana, yang Anda butuhkan adalah baking soda dan ikuti langkah berikut:
Rebus 2-3 cangkir air ke dalam panci, ketika mulai mendidih, tambahkan 2 sdt baking soda, didihkan selama 5 menit lagi. Matikan kompor.
Tunggu sampai cukup dingin untuk dicicipi kemudian cicipi airnya (ambil seteguk). Jika Anda menyukai logam, itulah yang Anda makan! Jika air memiliki rasa karet / cat, itu adalah bahan kimia dari enamel / glasir.
Sebagai kontrol, aduk 2 sdt baking soda ke 1 gelas air dan teguk - Anda hanya akan merasakan soda kue.
Disarankan bahwa setidaknya 80% dari makanan yang kita makan menjadi basa, soda kue juga bersifat basa dan sangat mirip dengan makanan kita. Jika pot melelehkan logam ke dalam larutan baking soda basa, itu pasti akan merembes saat memasak makanan. Ini adalah prinsip kerja untuk tes ini.

Kedua, panas yang keras dari logam / keramik melarutkan nutrisi halus dan membuat nasi Anda terkuras habis. Panas ini juga tidak merata dan sebagai akibatnya, tidak mendistribusikan secara seragam meninggalkan beras matang atau tidak dimasak secara merata (salah satu butir alasan tidak terlihat halus dan terpisah satu sama lain).

Saya melakukan penelitian dan menemukan penanak nasi tanah liat murni alami ini dan memutuskan untuk mencobanya. Hal pertama yang saya perhatikan tentang mereka setelah mengikuti tes soda kue alkalin adalah bahwa mereka tidak leach! Juga, mereka tidak dipanaskan terlalu banyak dan Anda dapat dengan mudah memegangnya sebagian besar dengan tangan kosong atau menggunakan kain dapur. Panas yang memancar dari dinding mereka adalah panas inframerah jauh. panas ini menembus ke dalam setiap butir, memasaknya secara merata dan menyeluruh, menjaga nutrisi tetap utuh.

Nasi masaknya lembut, lezat, dan lembut dengan jumlah kelembapan yang tepat saat pot menyaring kelebihan air melalui dinding semi-pori. Tidak perlu aditif buatan, lemak, atau minyak - pot ini akan memasak nasi yang sempurna untuk Anda. Inilah mengapa saya pikir ini adalah rice cooker yang ideal.

Saya rasa cuku untuk pembahasan pada artikel kali ini tentang Bagaimana Cara Memasak Nasi yang baik dan benar agar Nasi lebih Sehat tanpa Minyak dan Terhindar dari Adiktif. Saya mohon maaf jika terjadi kesalahan yang di sengaja maupun tidak di sengaja, sekali lagi saya minta maaf.. Terimakasih untuk kalian yang sudah mampir, sekali lagi saya ucapkan terimakasih.....

0 Response to "Inilah Rahasia Memasak Nasi Sehat, Tanpa Minyak & Aditif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel