-->

Resep Membuat Kue Bawang Ubi Ungu

Resep Membuat Kue Bawang Ubi Ungu


Resep Membuat Kue Bawang Ubi Ungu >> Halo semua, kali ini admin akan membagikan Resep Kue Bawang Ubi Ungu, karna pada artikel sebelumnya admin sudah membagikan Rasa Original dan Keju. Resep Kue Bawang Ubi Ungu ini sangat enak dan cocok sebagai teman saat minum teh atau kopi.

http://byungresep.blogspot.com/2018/05/resep-membuat-kue-bawang-ubi-ungu.html
Kue Bawang Ubi Ungu

Pada Cara Membuat Kue Bawang Ubi Ungu kali ini kita kan menemukan beberpa bahan yang hampir sama dengan versi sebelumnya, karna masih dalam topik pembuatan yang sama. Kita hanya memodifiaksi Cara Pembuatan Kue Bawang yang kita tambahkan dengan Ubi Unggu. Untuk kalian yang suka dengan ubi kalian patut mencoba resep yang admin berikan kali ini yaa...

Dalam Proses Pembuatan atau Membuat Kue Bawang Ubi Ungu ini kita hampir sama dengan proses pembuatan Kue Bawang sebelumnya, jadi kalian pasti tinggal mengingat saja bagaimana cara pembuatannya atau kalai bisa membuka beberapa artikel yang sudah pernah admin upload.

Kue Bawang Ubi ungu ini akan memiliki warna Ungu dari ubi, namun jika kalian tidak ingin menggunakan ubi ungu karna takut wananya menjadi ungu. Kalian bisa menggunakan Ubi biasa, dengan kalian menggunakan ubi biasa warna tidak akan beruba menjadi ungu. Jika kalian khawatir rasanya akan berubah, kalian tenang saja. karna dengan menganti bahan baku dari ubi ungu dengan jenis ubi yang lain tidak akan membuat rasa dari Kue Bawang ini berubah.

Baca Juga : Resep Membuat Kue Bawang Original

*Note : kalain bisa membuat bentuk dengan sesuka selera, admin membuat bentuk Kue Bawang Ubi Ungu ini panjang panjang hampir menyerupai Stik agar ada varian bentuk dan agar lebih mudah untuk di makan sebagai cemilan.

Bahan Untuk Membuat Kue Bawang Ubi Ungu :

  • 100 gram tepung kanji.
  • 100 gram margarin atau bisa juga 125 gram.
  • 12 sampai 15 siung bawang putih (ukuran bawang kecil)
  • Garam secukupnya.
  • 2 butir telur.
  • 500 gram terigu.
  • 500 gram ubi ungu, kukus dan haluskan.
  • Air 1 sampai 2 gelas.

Cara Membuat Kue Bawang Ubi Ungu :

  1. Pertama-tama siapkan semua alat dan bahan yang diperlukan dalam membuat kue bawang ubi ungu.
  2. Ambil ubi ungu, kupas ubi dan potong-potong, kemudian kukus ubi hingga empuk. Jika ubi sudah empuk maka haluskan ubi.
  3. Selanjutnya haluskan bawang merah, bawang putih dan garam bersamaan.
  4. Jika sudah campurkan tepung terigu, tepung kanji dan margarin, lalu aduh-aduk hingga rata. Tambahkan juga bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan, kemudian aduk lagi hingga merata. Jika sudah merata, sedikit demi sedikit tambahkan air sambil diaduk-aduk hingga adonan siap diulen.
  5. Lalu uleni adonan hingga kalis. Ambil sedikit saja adonan untuk mencoba apakah rasanya sudah pas, jika belum bisa ditambahkan garam lalu kemudian uleni lagi.
  6. Setelah itu bagi-bagi adonan menjadi beberapa bagian agar mudah digiling nantinya. Lalu giling dengan menggunakan botol atau rolling pin, jika masih belum pipih juga giling di alat giling unttuk mie hingga mendapatkan lembaran yang tipis dari adonan.
  7. Apabila sudah potong-potong dengan ukuran yang kalian kehendaki sampai adonan habis.
  8. Kemudian siapkan wajan dan minyak yang agak banyak, sambil dipanaskan diatas api yang sedang.
  9. Saat minyak terlihat sudah panas masukan adonan yang telah dicetak tadi. Usahakan adonan berpencar satu sama lain agar tidak menggumpal nantinya, sambil diaduk-aduk perlahan.
  10. Jika warna adonan kue bawang yang digoreng sudah terlihat lebih tua dari warna sebelumnya maka kue bawang sudah siap diangkat dan ditiriskan.
  11. Jika sudah dingin kue bawang siap disimpan di tempat yang rapat, agar kerenyahannya tetap terjaga.

Itu tadi adalah Resep Membuat Kue Bawang Rasa keju  yang bisa kalian coba sendiri di rumah, Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin mencoba membuat Kue Bawang Keju sendiri. Dan semoga kalian berhasil membuat Kue Bawang Rasa Keju ini, Tapi jika masih ada yang kurang di mengerti bisa langsung tanyakan melalui kolom Komentar. Terimakasih untuk kalian yang sudah mampir sekali lagi terimakasih..


0 Response to "Resep Membuat Kue Bawang Ubi Ungu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel